February 19, 2016

Cara Root Andromax C3 Paling Mudah dan Ampuh

Sobat masih root Andromax C3 dengan menggunakan ADB? Buat apa susah-susah menggunakan CMD kalau ada cara yang lebih mudah. AndroGeez kali ini akan memberikan tutorial mudah untuk root Andromax C3 bagi para pemula. Walaupun cara ini cukup mudah, tapi belum tentu cara ini tidak memiliki resiko. Semua yang berbau tentang root dan flash Android sangat beresiko dan saya harap sobat sudah mengerti Keuntungan dan Kerugian Bila Root Android agar bisa mempertimbangkan dulu apa yang akan sobat lakukan. Tutorial ini cukup mudah dan sobat hanya akan melakukan beberapa step saja, namun tetap menggunakan PC. Bila sobat ingin root Android tanpa PC bisa membaca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Root Android Tanpa PC Dengan Menggunakan Framaroot. Tapi saya tidak menjamin keberhasilannya karena Smartfren Andromax C3 tidak ada dalam daftar smartphone yang berhasil root dengan menggunakan Framaroot.

Gambar Andromax C3 yang sudah Rooted
Sumber Gambar : google.com
Pertama-tama sobat harus menyiapkan alat dan bahan-bahan yang diperlukan dalam tutorial ini diantaranya adalah :
  1. Tentunya Smartphone Andromax C3.
  2. PC atau Laptop
  3. Bahannya hanya 1 yaitu Andromax C3 ADB Fastboot.
Itu saja? Ya, hanya itu. Kalau banyak berarti cara ini jadi sulit dong. haha!
Lalu saya harus apa lagi? Tenang sob! Tutorialnya ada dibawah ini. Silahkan disimak baik-baik lalu lakukan namun tetap berhati-hati agar tidak salah prosesnya.
  1. Ekstrak hasil download diatas lalu instal "Flashtool-drivers.exe" dan pilih fasboot driver. Install sampai selesai.
  2. Dari hasil download yang sudah diekstrak tadi, silahkan sobat copy file "UPDATE-SuperSU-v2.16.zip" ke memori eksternal.
  3. Matikan Andromax C3 sobat, lepas baterainya lalu pasang kembali dan jangan dihidupkan.
  4. Tekan tombol "volume up" dan "volume down" secara bersamaan lalu tancapkan kabel USB ke Andromax C3 sobat. Tunggu sampai driver di PC selesai terinstal.
  5. Dari hasil download yang sudah diekstrak tadi, masuk ke folder "ADB_Fastboot", lalu klik dua kali file "0_install_CWM_recovery.bat". Tunggu hingga proses selesai.
  6. Lepas kabel data dan baterai, lalu pasang lagi baterai. Tekan tombol "volume up" dan tombol "power" secara bersamaan hingga Andromax C3 sobat masuk ke dalam mode "recovery".
  7. Di mode "recovery", pilih menu "install zip from sd card" dan pilih file "UPDATE-SuperSU-v2.16.zip" yang sudah sobat masukkan di memori eksternal pada step 2. Tunggu sampai proses instal selesai lalu pilih menu "reboot" di mode "recovery". Selesai!
Itulah cara root Andromax C3 paling mudah dan ampuh. Cukup mudah bukan? hanya 7 step dan Andromax C3 sobat sudah berhasil di root. Untuk mengecek apakah status Andromax C3 sudah root atau belum, silahkan download aplikasi Root Checker di Google Play. Semoga tutorial ini berguna untuk sobat semua. Salam!


Sumber : Kaskus


No comments:

Post a Comment