February 16, 2016

Cara Root Android Tanpa PC Dengan Menggunakan Framaroot

Root merupakan sebuah akar/inti dari sebuah sistem yang apabila kita dapat masuk ke dalamnya, kita akan diberikan akses penuh terhadap sebuah sistem. Sama halnya bila kita sudah me-root Android, segala akses sistem diberikan penuh dan kita dapat memodifikasi Android menjadi apa pun yang kita mau. Tutorial ini saya berikan untuk sobat yang masih bingung bagaimana cara me-root Android dengan menggunakan PC dan juga untuk sobat yang tidak ingin repot-repot menyalakan PC. Selalu ingat pesan AndroGeez bahwa DO IT WITH YOUR OWN RISK!!!
Gambar Easy Root!
Image Source : youtube.com
Cara root Android tanpa PC kali ini dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Framaroot. Pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena aplikasi Framaroot adalah salah satu aplikasi root Android yang sudah diunduh puluhan ribu pengguna Android dan dipercaya sebagai aplikasi root terbaik tanpa harus menggunakan PC. Wow! Tentu sobat tidak perlu ragu lagi untuk mencoba aplikasi ini. Oke, kalau begitu langsung kita mulai tutorialnya. 
  1. Download aplikasi Framaroot 1.5.3 dan instal di Android sobat.
  2. Jalan aplikasi Framaroot.
  3. Pilih Install Superuser atau SuperSU (terserah sobat).
  4. Pilih Exploit sesuai dengan type CPU/Chipset Smartphone sobat. List compatible exploit bisa dilihat dibawah ini.
  5. Qualcomm Devices (Gandalf Exploit)
    MTK Devices (Boromir Exploit)
    Samsung Devices (Legolas dan Aragorn Exploit)
    Exynos Devices (Sam, Frodo, Legolas, Aragorn Exploit)
    Omap36XX Devices (Gimli Exploit)
  6. Done! Smartphone sobat akan restart jika proses root sudah selesai.

Itulah tutorial root Android tanpa PC dengan menggunakan Framaroot. Jika terjadi "Exploit Failed", berarti sobat salah memilih Exploit atau memang harus mencoba aplikasi root lain selain Framaroot. Semoga informasi ini berguna untuk sobat semua dan jangan lupa share tutorial ini ke teman-teman sobat. Terima Kasih!


No comments:

Post a Comment